Tunik.My.ID Blog Berita Terbaru Pencarian Populer
Ciri-Ciri Tunik

Perbedaan antara tunik dan pakaian lainnya adalah bahwa tunik adalah pakaian longgar sementara ada banyak jenis pakaian longgar seperti; B. Kaftan dan jenis pakaian lainnya. Selain itu, gamis juga memiliki fungsi yang berbeda dengan pakaian lainnya. , apa perbedaan antara tunik dan pakaian lainnya?

Yuk simak penjelasan lengkapnya di bawah ini, ciri-ciri baju tunik tidak tembus pandang, tunik pada dasarnya bukan baju tembus pandang, karena dulu tunik ini terbuat dari bahan wool yang memiliki ketebalan kain jadi agar kain tidak tembus pandang. pria di zaman modern ini justru sebaliknya, yaitu gaun tunik yang sering dikenakan oleh wanita saat ini.

Hal ini sangat cocok karena gamis tidak transparan sehingga menjaga bentuk tubuh sehingga dapat dikenakan dengan nyaman oleh para wanita khususnya wanita muslimah.

Santai. Selain tidak menerawang, gamis memiliki kualitas casual. Dengan pakaian yang longgar maka gerakan untuk melakukan aktivitas menjadi halus dan nyaman, pakaian tunik saat ini digunakan tidak hanya untuk dipakai sehari-hari, ada juga model tunik yang digunakan untuk menghadiri pesta, untuk jalan-jalan dan untuk acara.Ukuran dan warnanya juga sangat beragam, sehingga bisa disesuaikan dengan tinggi dan warna kulit Anda.

Terdapat aksesoris di bagian dada dan pergelangan tangan. Jubah modern yang ada di pasaran banyak yang memiliki hiasan ruffle di bagian tangan dan dada. Umumnya, hiasan ruffle ada di bagian dada, dan biasanya hiasan tunik ada di dua sisi atas memanjang ke bawah. Jubah modern juga memiliki desain dengan menambahkan kancing di bagian dada.

Jumlah tuts yang ditambahkan juga bervariasi tergantung model yang digunakan. Pada jubah yang dikenakan wanita, biasanya terdapat aksen ruffle di bagian pergelangan tangan yang dapat memberikan kesan feminim.

Jubah dapat memiliki kerah dengan motif yang berbeda. Tunik dulunya pakaian monokromatik, sekarang sudah modern. Saat ini tunik hadir dalam beberapa model, salah satunya kerah tambahan yang dipadukan dengan berbagai motif. Salah satu motif yang paling banyak digunakan adalah motif bunga.

Tidak hanya dipadankan dengan kain print, gamis juga bisa dibuat dari berbagai bahan seperti: B. Brokat, yang sangat cocok sebagai pakaian formal dan penting.

Potongan yang menutupi bagian bokong Potongan yang menutupi bagian bokong biasanya membuat pakaian jenis tunik memiliki panjang minimal yang menutupi bagian bokong, bisa memiliki panjang sampai mata kaki, pakaian yang menutupi bagian bokong ini membuat jenis pakaian ini termasuk dalam kategori pakaian sopan santun, maka tunik ini banyak dan sangat digunakan dalam berbagai acara formal seperti pergi ke pesta, pergi ke kantor dll.


Kesimpulan dari: Ciri-Ciri Tunik sudah bisa disimpulkan dari penjelasan diatas. Terima Kasih & Semoga bermanfaat.


BERITA MENARIK LAINNYA:


KONTAK KAMI

kontak wa



Alamat: Jl. Adi Sumarmo No. 121 Nusukan, Surakarta

No HP: 081246695121


DAPATKAN PENAWARAN SPESIAL

Masukkan nama, email dan nomor HP kamu untuk mendapatkan penawaran spesial dari Kami yang langsung kami kirimkan ke Email Anda.



Sitemap - Support by: Presiden Website Indonesia - Jasa Pembuatan Website UMKM Termurah & Pusat Pakaian Murah